Selasa, 08 Februari 2011

Semester Genap 2010/2011

Berdasarkan hasil rapat pimpinan fakultas kemarin, senin 7 pebruari 2011, dibicarakan beberapa hal antara lain jadwal pelaksanaan kuliah semester genap T.A 2010/2011 akan dimulai tanggal 3 maret 2011. ini sesuai dengan jadwal akademik universitas.
Tetapi seperti pengalaman sebelumnya, masalah pemasukan KRS adalah masalah yang terus-menerus tidak pernah selesai, misalnya masih saja ada mahasiswa yg mengurus KRS bahkan saat Ujian semester telah di mulai. untuk hal ini alasan adek-adek mahasiswa karena belum ada uang tuk bayar BPP, padahal harus lunas BPP baru boleh ambil KRS.
Bagi mahasiswa yang terlambat masuk KRSnya resikonya hanyalah namanya belum masuk di berita acara, sehingga hal ini menambah pekerjaan di fakultas tuk membuat berita acara tambahan. ini pekerjaan yang benar-benar merepotkan.
jika saja aturan mengenai jadwal ini ditepati, maka prosesnya akan dimulai seblum perkuliahan. misalnya sekarang. Mulai tanggal 7 Pebruari 2011 adalah jadwal pembayaran BPP semester genap sekaligus pengambilan KRS, kemudian setelah itu pengisian KRS dengan bimbingan penasehat akademik. dan jika sudah selesai maka penyetoran KRS ke Fakultas sampai tanggal 2 Maret 2011.
sehingga pada saat awal perkuliahan semester genap yaitu tanggal 3 maret seluruh mahasiswa sudah dinyatakan aktif di semester genap dan tidak ada lagi proses pengambilan serta penyetoran krs setelah 3 maret itu.
hanya mahasiswa yang telah mengurus KRS inilah yang berhak ikut perkuliahan. dan dinyatakan aktif di semester genap. sehingga selama masa perkuliahan Maret sampai dengan Mei 2011 tidak ada lagi KRSnya menyusul.
Kemudian oleh karena wisuda akan dilaksanakan bulan juni nanti, maka mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya tahun ini harus segera menyelesaikan segala bengkalai perkuliahannya. yaitu antara lain nilai seluruh mata kuliah harus lengkap, termasuk nilai ujian Tugas dan KP. seminar proposal juga sudah harus dilaksnakan paling lambar akhir pebruari ini, oleh karena jarak ideal antara seminar proposal dengan seminar hasil adalah 2 bulan, serta jarak ideal antara seminar hasil dan seminar skripsi adalah minimal 2 minggu tergantung perbaikan yang harus diselesaikan mahsiswa bersangkutan.
dengan demikian terutama mahsiswa angk. 2007 murni atau angk. 2009 konversi maka harus mempersiapkan betul serta berkonsentrasi tuk penyelesaian studinya. 4 bulan kedepan adalah saat-saat sibuk yang tidak bisa di ganggu selain penyelesain skripsi, bagi yang bekerja mungkin harus banyak izinnya di kantor, bagi yg g bekerja maka harus lebih serius menulis program dan skrispi.
Bagi mahasiswa angkatan 2010 perkuliahan diprioritaskan dilaksanakan tepat waktu, akan diberlakukan absensi yang  lebih ketat, serta aturan jumlah kehadiran minimal perkuiahan tuk ikut ujian akhir semester. sehingga jangan lagi membudaya ada mahasiswa yang tidak pernah ikut kuliah kemudian meminta tuk ikut ujian final, memangnya apa yang dia mau jawab, kalo yg mau diujikan saja tidak tau?
segala upaya perbaikan diatas hendaklah secara konsisten ditegakkan demi kebaikan bersama, sebab hanya dengan itu kualitas atau mutu yang kita kejar akan kita tingkatkan sehingga pada akhirnya proses yang dijalani ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua. tuk dukungan perlu dari semua piohak terutama dari mahasiswa, perwakilan mahasiswa BEM, dann pihak lain agar tujuan bersama menciptakan alumni satria yang mempunyai ciri, motto yaitu cemerlang dalam berpikir, jujur dalam bertutur sederhana dalam penampilan  benar-benar bisa kita wujudkan.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan beri masukan yang baik dan bertanggung jawab.atau langsung telepon

Entri Populer